SURABAYA, reporter.web.id- Menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2024, PDI Perjuangan telah mengirimkan sebelas surat tugas kepada bakal calon kepala daerah. Surat tugas tersebut secara resmi diterbitkan oleh DPP PDI Perjuangan hingga awal Juli 2024.


Surat tugas itu diberikan kepada sebelas bacakada PDI Perjuangan, termasuk HM Sanusi untuk Pilkada Bupati Malang, Mochamad Nur Arifin untuk Pilkada Bupati Trenggalek, dan Marhaen Djunaedi untuk Pilkada Bupati Nganjuk.


Selanjutnya adalah Ahmad Fauzi untuk pemilihan Kabupaten Sumenep, Fandi Ahmad Yani untuk pemilihan Kabupaten Gresik, Sugiri Sancoko untuk pemilihan Kabupaten Ponorogo, Mahoed untuk pemilihan Kabupaten Bangkalan, Hanindhito Himawan Pramana untuk pemilihan Kabupaten Kediri, Ony Anwar untuk pemilihan Kabupaten Ngawi, Eri Cahyadi untuk pemilihan Kota Surabaya, dan terakhir Bambang "Kawit" Rianto untuk pemilihan Kota Blitar.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menjelaskan surat tugas dari DPP untuk Jawa Timur sudah diterbitkan kepada 11 calon Kepala Daerah.
 
Selanjutnya para calon kepala daerah yang sudah memiliki tugas harus segera melakukan kerja-kerja untuk rakyat.
 
“Surat tugas itu diberikan untuk segera melakukan konsolidasi pemenangan, baik internal partai maupun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun kerjasama politik,” terang Sri Untari, kemarin (5/7).

Sri Untari mengatakan surat tugas ini, dimaksudkan bahwa para bacakada itu betul-betul mendapatkan penugasan dari Partai. Karena surat tugas ini sekaligus untuk menyiapkan mesin PDI Perjuangan agar solid dan kuat.
 
Oleh karena itu, Para penerima surat tugas harus yakin bahwa zddirinya bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024 ini.
 
“Untuk surat tugas dipastikan tidak ada yang keluar sampai dua kali. Surat tugas itu hanya satu,” jelas Sri Untari.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan terkait surat tugas dari PDI Perjuangan yang diisukan terbit sampai dua kali untuk Pilwali Kota Blitar. “Sekali lagi kami tegaskan, hanya ada satu surat tugas di Pilwali atau Pilbup,” terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Selanjutnya, kata Sri Untari, Surat tugas bakal calon untuk daerah lain atau 27 kabupaten/kota lainnya akan keluar dalam waktu tak lama lagi. “Daerah lain sedang dalam proses, tunggu saja,” pungkasnya. (red.j)