Kediri, reporter.web.id – Inter Putri Kediri (IPK) memastikan diri lolos ke semifinal Piala Pertiwi Kajati Jatim 2024, usai menaklukkan Srikandi Mojopahit FC dalam laga penyisihan terakhir di Stadion Brawijaya Kediri. Mereka menang telak 5 gol tanpa balas.

Manajer IPK Kediri, Vinanda Prameswati kembali hadir menyemangati perjuangan Nur Ilma Putri dan kawan-kawan, dalam laga hidup dan mati ini. Dia tahu, timnya membutuhkan minimal 5 gol untuk lolos ke babak berikutnya. Mengingat, di laga sebelumnya Arema Woman menang 5-1 melawan tim dari Mojokerto tersebut.

“Semangat ya, pesan saya ingat instruksi pelatih dan tetap jaga kekompakan. Hari ini kesempatan kita untuk melakukan sesuatu yang luar biasa, jadi ingat cita-cita kita, impian kita untuk menang. Tetap optimis ya. Saya percaya kalian pasti bisa,” kata Mbak Vinanda membakar semangat pemain di ruang ganti sebelum pertandingan.

Hasilnya, di babak pertama IPK Kediri langsung unggul 4-0. Gol dicetak Nabila Wahidiyati di menit 10 dan 22, Rachmayanti Indah di menit 28 dan Siti Munawaroh pada menit 12. Mereka benar-benar tampil luar biasa hari ini dengan terus menggempur pertahanan tim tamu.


Usai turun minum, anak-anak Kediri ini kembali mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya, termasuk melalui titik putih. Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan.

Barulah di menit 71, anak asuh Ahmad Zakiyyunnuhaa Fishilia mampu mencetak satu gol untuk mengungguli selisih gol Arema Woman. Adalah Rachmayanti Indah yang mencetak gol keduanya hari ini.

Mbak Vinanda mengapresiasi perjuangan tak kenal lelah timnya. Namun, alumnus Magister Kenotariatan Universitas Airlangga tersebut tetap mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai. Mereka harus tetap semangat, untuk menjadi juara di ajang ini.

“Saya bersyukur ya tim Inter Putri Kediri bisa menang melawan Srikandi Mojopahit dan lolos ke semifinal. Tentu ke depan, kami akan terus persiapkan terus latihan agar nanti bisa menang lagi. Karena memang kan lawan ke depan akan semakin berat. Jadi, persiapan yang matang sangat diperlukan,” kata Mbak Vinanda.

Di semifinal IPK akan menghadapi salah satu dari tiga tim yang juga lolos ke semifinal yakni PSIL Putri (grup A), Persikoba Putri (grup B) dan Gressia FC Gresik (grup C).(red.J)