KEDIRI, reporter.web.id– Personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kediri ikuti latihan keterampilan dan pembinaan (latkatpuan) serta anev yang diadakan oleh Polres Kediri. 

Berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. 

Latkatpuan kali ini (Kamis 4/7/2024), bertujuan untuk mensosialisasikan cara pengisian data pada aplikasi BOS (Binmas Online System) V2 dan pengoperasian HP Motorola Lex 11 yang telah dibagikan sebelumnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kompol Verawaty  menekankan pentingnya pemahaman dan penguasaan teknologi bagi seluruh personel Polri. 

“Kemajuan teknologi harus diimbangi dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang tepat. Maka, personel Polri juga harus terus meningkatkan kemampuannya agar terlatih dengan penggunaan alat-alat canggih terbaru," katanya. 

Untuk diketahui, aplikasi BOS V2 ini merupakan inovasi dari Mabes Polri yang memungkinkan pelaporan dan pemantauan kinerja Bhabinkamtibmas secara langsung dan rutin oleh Pimpinan. 

Dengan adanya aplikasi ini, proses pelaporan menjadi lebih efisien dan transparan. 

Disisi lain, latkatpuan dan anev ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Mereka dilatih dengan baik, sehingga kedepannya dapat memberikan laporan yang akurat dan tepat waktu. 

Kompol Verawy juga mengingatkan bahwa kemampuan mengoperasikan teknologi tidak hanya sekadar mengikuti tren, tetapi juga upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan responsif kepada masyarakat. 

Ia menambahkan, “Kita bisa bekerja lebih efektif dan efisien. Namun, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan masyarakat."(red.tim)