KEDIRI,reporter.web.id - Sabtu (29/6/2024) malam, menjadi momen bersejarah bagi penggemar olahraga bola voli di Kabupaten Kediri. 

Lapangan bola voli Indoor Desa Bogo Kidul, Kecamatan Plemahan, dipenuhi dengan sorak sorai penonton yang antusias menyaksikan pertandingan final Bola Voli Kapolres Kediri Cup 2024. 

Pertandingan ini diadakan oleh Polres Kediri Polda Jatim dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, di mana bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli potensial dari wilayah Kediri maupun luar Kediri.

Dimulai pukul 21.00 WIB, pertandingan ini berhasil menarik perhatian sebanyak 600 penonton yang hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada tim atau atlet favorit mereka.

Pertandingan final ini mempertemukan tim-tim voli putra dan putri terbaik yang telah melewati serangkaian babak penyisihan sebelumnya.

Dalam kategori voli putri, tim Mitra Utama berhasil menunjukkan performa gemilang dan keluar sebagai pemenang. 

Sementara itu, dalam kategori voli putra, tim Bank Jatim tampil sebagai juara setelah melalui pertandingan yang sengit dan penuh tantangan.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. dan para PJU Polres Kediri hadir langsung dalam acara tersebut. 

Kehadiran mereka bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang. 

Hadiah yang diberikan berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh kedua tim.

Saat menutup kegiatan, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet yang telah berjuang hingga mencapai babak final. 

Ia juga menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana untuk membangun karakter, disiplin dan semangat kebersamaan di kalangan generasi muda. 

"Melalui ajang ini, Kita dapat menemukan dan mengembangkan bakat-bakat atlet voli yang bisa membawa nama Kediri ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Kapolres. 

Lebih lanjut dikatakannya, pertandingan bola voli menjadi agenda rutin Polres Kediri setiap tahunnya, guna memberikan wadah positif bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan minat dalam bidang olahraga.

"Untuk itu, pertandingan bola voli Kapolres Kediri Cup tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momen kebersamaan dan perayaan prestasi," tutup Kapolres. 

Penonton yang hadir turut merasakan kegembiraan dan semangat yang sama. Agik, salah satu penonton setia yang hadir setiap minggunya, mengungkapkan kegembiraannya. 

"Saya sangat menikmati pertandingannya. Acara seperti ini sangat positif dan menjadi hiburan menyenangkan di akhir pekan. Terima kasih  Pak Kapolres Kediri sudah mengadakan turnamen ini, TOP," ucapnya sambil mengacungkan jempol.(red.tim)