KEDIRI,reporter.web.id - Polres Kediri Polda Jatim kembali menggelar upacara laporan kenaikan pangkat reguler personel Polri periode 1 Juli 2024 di lapangan apel Mapolres Kediri, Senin (1/7/2024) sore. 

Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, sebanyak 58 anggota Polres Kediri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari 1 Perwira dan 57 Bintara. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. memimpin langsung prosesi kenaikan pangkat ini. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Ny. Serla Bimo, Wakapolres, para Pejabat Utama (PJU), juga Perwira dan anggota yang naik pangkat beserta sanak keluarga. 

Rangkaian kegiatan meliputi prosesi potong tumpeng, dilanjut siraman air kembang sebagai simbol dari keberkahan dan doa untuk masa depan yang lebih baik, dan ditutup dengan pemasangan pangkat baru. 

AKBP Bimo menyampaikan bahwa kenaikan pangkat adalah amanah serta anugerah yang patut disyukuri. 

"Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu pencapaian, prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel," ujarnya.

Sambungnya, semakin tingginya pangkat yang dibawa dipundak, maka semakin matang pula sikap dan kinerjanya. 

Setelah prosesi resmi selesai, AKBP bersama Bhayangkari dan staf Polres Kediri, turut memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para anggota yang telah naik pangkat. 

"Kami mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini. Semoga menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik baik saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari," harap AKBP Bimo.(red.tim)