Jakarta, reporter.web.id- Gol Jude Bellingham menyelamatkan Inggris dari kekalahan saat melawan Slovakia di Euro 2024. Gareth Southgate mengaku sempat berniat mengganti Bellingham.

Duel Inggris vs Slovakia di 16 besar Euro 2024 digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Sempat kebobolan lebih dulu, Tiga Singa menang 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Inggris kebobolan lebih dulu pada menit ke-25 usai Ivan Schranz membobol gawang Jordan Pickford. Keunggulan Slovakia itu bertahan sampai menit-menit akhir injury time.

Namun, Bellingham menggagalkan kemenangan Slovakia usai bikin gol lewat sebuah tendangan salto pada menit ke-90+5 sekaligus memaksa laga lanjut ke extra time. Harry Kane kemudian mencetak gol di awal babak perpanjangan waktu untuk membawa Inggris membalikkan keadaan.

Southgate mengaku sempat kepikiran untuk menarik keluar Bellingham. Namun, ia batal melakukannya karena yakin pemain Real Madrid itu mampu menghadirkan momen spesial.

"Luar biasa. Kami sempat berpikir haruskah kami menarik dia keluar, tapi Anda tahu dia mampu untuk momen-momen seperti itu," ucap Southgate kepada BBC Sport.

"Kami tahu dalam permainan itu sendiri kami harus lebih baik dengan bola, kami tidak bisa menemukan solusi yang tepat di babak pertama dan kami lebih baik di babak kedua," imbuhnya.

"Di bawah tekanan itu mereka terus berusaha. Pada akhirnya lemparan jauh kuno lah yang menghasilkan gol, momen-momen itu bisa terjadi kalau Anda tetap ngotot," kata Southgate.(red.J)