SIDOARJO, reporter.web.id—Rabu (3/7) sekitar pukul 20.30, maling menggasak motor Umam yang terparkir di parkiran warung kopi. Saat ditinggal ngopi, Honda Vario miliknya raib.


Dia berada di Gudang Kopi di Jalan Raya Suko Legok, yang terletak di Suko, Kecamatan Sukodono. Maling menemukan motor Honda Vario hitam dengan nopol W 4048 NCC.

Saat dikonfirmasi Jumat, (5/7), Umam mengatakan, motor miliknya itu diparkir di sebelah gerbang gudang kopi berdampingan dengan motor pengunjung warkop yang lain.

"Padahal posisi motor sudah dikunci setir, tapi memang tidak ada tukang parkirnya," ujarnya.

Menurut pria 17 tahun tersebut, saat itu ia ingin ngopi dan menuju ke warung kopi tersebut. Namun, parkiran motor penuh.

"Saya tidak dapat parkiran karena penuh, ya sudah saya parkir di sebelahnya gerbang," ungkap Umam.

Selang 30 menit, korban pun selesai ngopi dan keluar menuju tempat parkir motornya. Korban pun terkejut melihat motornya sudah raib.

Mendapati hal tersebut, korban mencoba mencari motornya di sekitar lokasi dan menanyakan kepada orang di sekitar. Namun, upaya tersebut tak menuai hasil, motornya tidak ditemukan.

Untuk memastikannya, korban meminta tolong penjaga warkop untuk mengecek rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

Usai dicek ternyata benar, ada dua pelaku yang berada di sekitar gerbang, lalu menggondol motor miliknya. Sebelumnya, kedua pelaku sempat berlagak layaknya pembeli di warkop.

Setidaknya, wajah kedua pelaku nampak jelas di rekaman CCTV kasir, salah satu pelaku mengenakan jaket warna hitam, sedangkan satunya mengenakan hoodie abu-abu dan bertopi putih.

Usai dirasa keadaan aman, pelaku akhirnya keluar dan menuju ke arah motor korban. Pelaku berjaket hitam bertugas mengawasi keadaan sekitar dan berada di atas motornya yakni Honda Beat.

Sedangkan, pelaku yang mengenakan hoodie abu-abu bertegus sebagai eksekutor, ia mengeluarkan sebuah alat dari saku hoodienya dan membobol kunci kontak motor korban.

Kejadian berlangsung begitu cepat, hanya butuh waktu sekitar 20 detik untuk membobol motor korban. Usai berhasil membobol kunci motor korban, kedua pelaku bergegas melarikan diri.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Sukodono untuk ditindaklanjuti. Sementara itu, Kapolsek Sukodono AKP Sa'adun mengatakan, pihaknya sudah menerima pelaporan dari korban.

"Benar, sudah melapor. Masih dalam lidik," pungkasnya.(red.J)