KEDIRI,reporter.web.id – Polres Kediri Polda Jatim mengadakan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) bagi para tahanan di rumah tahanan (rutan) Polres Kediri. 

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kediri Iptu Kalis Joewasono, S.H., dan menghadirkan KH. Ahmadi Mukti (Ketua Syuriah NU Kecamatan Badas) sebagai pemberi tausiyah.

Iptu Kalis mengatakan, "Binrohtal merupakan bagian dari upaya Polres Kediri untuk memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada para tahanan."

Melalui kesempatan ini, Ia juga mengingatkan para tahanan untuk segera bertaubat dengan sungguh-sungguh. 

Diharapkan tahanan dapat mengambil hikmah dan memperbaiki diri, sehingga saat keluar dari rutan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Sementara dalam tausiyahnya, KH. Ahmadi Mukti menyampaikan pesan-pesan yang mengandung nilai-nilai keagamaan dan moral, yang dapat memberikan pencerahan dan motivasi. 

Ia menekankan bahwa tidak ada dosa yang tidak diampuni kecuali dosa syirik atau menyekutukan Allah SWT. 

“Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan. Masa lalu adalah pelajaran, dan yang terpenting adalah bagaimana kita memperbaiki diri untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Binrohtal berjalan dengan khidmat dan diikuti dengan penuh perhatian oleh puluhan tahanan.(red.tim)