SURABAYA, reporter.web.id- Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur, gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2024 dan Pelatihan Kemampuan ( Latkatpuan).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan dan diikuti seluruh Seksi Humas Polres jajaran, pada Rabu (26/6/2024). 

Rakernis Humas Polda Jatim kali ini mengusung tema, "Bidhumas Polda Jatim yang presisi siap menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam mengawal tahapan Pilkada Serentak 2024 menuju percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan". 

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Yusep dalam sambutanya mengatakan Humas Polri harus mampu menyelaraskan diri dengan teknologi terbaru.

Ditegaskan oleh Wakapolda Jatim, fungsi Humas harus terus menyiapkan sumberdaya manusia terbaik khususnya di bidang kehumasan dengan semangat Presisi dalam melayani masyarakat.

Wakapolda Jatim menyebut apa yang tengah disiapkan oleh Polri dalam penanganan Humas di institusinya harus 'On the Track'.

"Semua personel Polri harus bisa mengemban fungsi Kehumasan," tutur Brigjen Yusep.

Wakapolda Jatim meminta agar disosialisasikan kepada seluruh personel Polri bahwa mereka dan keluarganya adalah pengemban fungsi Kehumasan.

"Cintai institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri," tegas Brigjen Yusep.

Menurut Brigjen Yusep, fungsi Kehumasan yang melekat di insan Polri,tentu sangat penting.

Hal itu lanjut Wakapolda Jatim ini agar personel mampu memiliki fungsi kehumasan yang dapat membantu dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

"Terus lakukan upaya membangun program - program untuk menjadikan Polri lebih baik," pungkas Wakapolda Jatim. (red.tim)