Pati, reporter.web.id - Sebuah video rombongan polisi melakukan razia di wilayah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, viral di sejumlah media sosial. Polisi mengamankan puluhan motor tak resmi dari wilayah Sukolilo.

Salah satunya akun TikTok yang mengunggah video tersebut, yakni @bilskyalfarezel. Dalam video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan adanya mobil rombongan anggota polisi. Tampak juga beberapa motor diamankan di atas truk.

"Sukolilo lagi tidak aman," tulisnya, Kamis (13/6/2024).

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan membenarkan adanya razia motor di jalanan Sukolilo pada Rabu (12/6) kemarin. Namun, ia mengatakan saat razia tidak didapati motor yang bermasalah.

"Ya itu kemarin razia di depan Polsek, tapi tidak ada hasilnya," jelas Sahlan saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, Kamis (13/6).

Selain itu kata dia, tim gabungan terdiri dari Polsek, Polresta Pati, dan Polda Jateng, melakukan pengamanan motor dan mobil bodong di rumah milik Kunarso warga Sukolilo Pati. Kunarso disebutkan merupakan pedagang motor dan mobil bodong. Dari hasil itu ada sekitar 22 motor dan 2 mobil diamankan petugas kepolisian.

"Itu yang diangkut dari rumahnya Pak Kunarso, dia itu warga Sukolilo yang jualan motor pedotan (tidak resmi)," jelasnya.

"Itu nggak salah 23 motor sama 2 mobil. Itu gabungan Polsek, Polres, sama Polda Jateng," Sahlan melanjutkan.

Menurutnya, razia itu imbas dari adanya laporan warga mengenai viral daerah Sukolilo sebagai penadah mobil bodong.

"Ini latar belakang dampak dari situasi kemarin," terang dia.(red.J)