KEDIRI,reporter.web.id - Pada Rabu (26/6) siang, penduduk Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri mengalami kekacauan. Di depan Musala Al Hidayah Dusun Ngrancangan, seorang pria tiba-tiba tergeletak tidak bernyawa. pria tersebut adalah Efi Rochmat Herijana, seorang kuli bangunan yang tinggal di Kelurahan Setonopande, Kecamatan/Kota Kediri.


Warga desa sempat terkejut dengan kematian pria 51 tahun itu, kata Kapolsek Gurah Iptu Erko Yuwono. Perangkat desa datang ke lokasi kejadian setelah mengetahui tentang kejadian tersebut. Khawatir, mereka melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Selanjutnya, Polsek Gurah bekerja sama dengan Polres Kediri untuk memungkinkan Tim Inafis Polres Kediri dan tenaga medis dari Puskesmas Gurah untuk melakukan pemeriksaan. 

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ucap Erko. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas lalu menyimpulkan jika yang bersangkutan meninggal dunia karena penyakit jantung. Dugaannya sakitnya itu kambuh. Kesimpulan itu diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarganya. Selama ini Rochmat mempunyai riwayat sakit jantung.

Untuk diketahui, Rochmat bekerja sebagai kuli di proyek bangunan perumahan sekitar pukul 08.00 Sumadi melihat Efi berjalan di depan Musala Al Hidayah, di sekitar tempat kerjanya, empat jam kemudian saat dia hendak istirahat makan siang.

Tiba-tiba, Rochmat jatuh ke tanah tanpa sadar. Setelah menyaksikan kejadian itu, Sumadi membantu temannya dengan cepat membantu mengangkat korban menuju teras musala.

Saat itu, Rochmat sudah tidak sadarkan diri. Selain itu, rekan-rekannya melaporkan peristiwa tersebut kepada perangkat Desa Wonojoyo dan bidan desa. Setelah itu, dia melaporkan kejadian itu ke Polsek Gurah.(red.J)