Las Vegas, reporter.web.id - Brasil menang meyakinkan 4-1 atas Paraguay pada laga Grup D Copa America 2024. Vinicius Junior bikin brace pada laga ini.

Brasil vs Paraguay pada laga kedua Grup D Copa America 2024 digelar di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (29/6). Selecao bisa mencetak tiga gol di babak pertama.

Gol lahir melalui brace Vinicius Jr (menit ke-35 dan 45+5), serta gol dari Savinho (42'). Selepas jeda, Paraguay sempat menipiskan ketinggalan melalui Omar Alderete (49'). Namun, Brasil kembali menjauh dari penalti Lucas Paqueta (65').

Brasil menutup laga dengan kemenangan 4-1. Hasil ini membawa Tim Samba ke peringkat kedua Grup D dengan empat anga. Mereka tertinggal dua poin dari Kolombia di puncak klasemen. Paraguay di posisi juru kunci dengan belum meraih angka.

Jalannya Pertandingan
Tim Samba tampil menekan di babak pertama.Brasil punya kesempatan mencetak gol di menit ke-31 usai mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih akibat Andrian Cubas handball.

Namun, Lucas Paqueta yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tembakan penaltinya melebar dari gawang Paraguay.

Kegagalan penalti ini tak mempengaruhi mental Brasil. Empat menit berselang mereka bisa bikin gol pembuka.

Vinicius Jr menusuk ke kotak penalti. Ia bisa mengecoh kiper Paraguay sebelum menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-43, Brasil menambah keunggulan. Savinho bikin gol usai memanfaatkan bola muntah tembakan Rodrigo.

Brasil bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Vinicius bikin gol keduanya di laga ini sesaat sebelum jeda. Ia menyerobot bola sapuan dari Omar Alderete untuk menggetarkan jala Paraguay.

Setelah turun minum, Paraguay menaikkan intensitas penyerangan demi mengejar ketinggalan. Hasilnya mereka bisa menipiskan skor empat menit babak kedua berjalan.

Tendangan jarak jauh Alderete tak kuasa dibendung Alisson Becker. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Brasil.

Brasil kembali menjauh di menit ke-65. Mereka sekali lagi dapat hadiah penalti. Kali ini Mathias Villasanti yang handball. Paqueta tak mengulangi kesalahan dengan bisa bikin gol lewat titik putih.

Paraguay harus bermain dengan 10 pemain usai Cubas dapat kartu merah di menit ke-85. Brasil gagal menambah keunggulan meski unggul jumlah pemain skor 4-1 mengakhiri 90 menit.(red.J)