Jakarta, reporter.web.id- Seekor ular sanca berukuran sekitar 3 meter ditemukan di sekitar permukiman warga di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ular tersebut memangsa 2 ayam ternak milik warga hingga mati.

"Terdengar ada suara ayam yang berisik, setelah dicek ternyata ada 2 ayam yang sudah mati dililit ular," kata kata Damkar Kabupaten Bogor melalui akun Instagram @damkarbogorkab, Rabu (19/6/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/6) kemarin. Warga yang panilk kemudian memanggil petugas damkar untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Karena khawatir dan ukuran ular yang besar, maka pelapor menghubungi ke Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan evakuasi," ucapnya.

Menerima laporan warga, petugas segera menuju ke lokasi kejadian. Evakuasi dilakukan dengan sejumlah peralatan dan dilakukan selama 30 menit.

"Proses evakuasi selama kurang lebih 30 menit, berjalan lancar tanpa kendala," tuturnya.

Pihak damkar mengimbau warga yang membutuhkan pertolongan agar melapor kepada petugas. Laporan bisa ke kantor damkar terdekat maupun call center 112.

"Jika membutuhkan pertolongan dan bantuan perihal kebakaran atau non-kebakaran, dapat menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat atau dapat menghubungi @bogorsiaga112 di call center darurat 112," pungkasnya.(red.J)