Surabaya, reporter.web.id - Kecelakaan terjadi di Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan. Sebuah truk trailer menabrak dua motor hingga rumah warga. Akibat kejadian ini, tiga orang dilaporkan tewas dan satu orang mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKBP Deni Eko saat mengudara di Radio Suara Surabaya mengatakan, kecelakaan ini berawal saat truk melaju dari arah Malang ke Gempol atau Surabaya. Saat jalanan menurun, tetiba truk melaju kencang. Diduga truk mengalami rem blong.

Kemudian, ada dua motor yang melaju dari arah berlawanan atau dari arah Surabaya ke Malang. Tabrakan pun tak terhindarkan. Usai menabrak motor, truk terus melaju hingga menabrak rumah.

Tiga orang yang meninggal dunia merupakan pemotor. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

"Meninggal dunia tiga pengendara motor dan satu orang luka berat," kata Deni, Rabu (19/6/2024).

Deni memaparkan, penyebab tewasnya tiga korban ini lantaran ditabrak dari depan oleh truk trailer.

"(Korban tewas) tertabrak truk dari depan dan langsung meninggal di lokasi. Satu orang ada yang tertindih, sisanya tertabrak dari depan," imbuhnya.

Saat ini, petugas masih melakukan evakuasi truk di lokasi kejadian. Kondisi truk trailer terguling dengan kontainer yang terlepas. Sementara itu, jalur Desa Sentul dilakukan contraflow.

"Masyarakat diimbau untuk lewat jalur alternatif atau lewat tol," pesannya.(red.J)