Jakarta,reporter.web.id - Heboh seorang pengunjung di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat, terekam memberi makan kuda nil sampah yang dibungkus plastik. Pihak Taman Safari mengungkap pengunjung tersebut juga berulah kepada hewan lainnya.

Head Media and Digital TSI (Taman Safari Indonesia) Bogor Finky Santika mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (20/6) siang. Pihaknya membeberkan kesaksian dari perekam video.

"Menurut keterangan saksi, pengunjung tersebut juga melanggar SOP di area harimau yakni membuka jendela mobil dan petugas berkali-kali menegur yang bersangkutan," kata Finky, Sabtu (22/6/2024).

Dia mengatakan, pengunjung bandel tersebut juga melanggar SOP di area zebra. Finky menyebut pengunjung tersebut menepuk pantat zebra.

"Di area zebra, pengunjung berpelat nopol B-1949-CIC ini juga menepuk pantat zebra yang secara aturan dilarang keras. Petugas yang jaga di lokasi juga sudah menegur yang bersangkutan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, video ulah pengunjung di Taman Safari, Bogor memberi makan kuda nil sampah yang dibungkus plastik itu viral di media sosial. Vice President Media, Event and Digital Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain mengatakan saat itu petugas juga sigap mengeluarkan kantung plastik dari mulut kuda nil.

"Terima kasih kepada netizen yang sudah menginformasikan mengenai hal ini, dan dengan segera dan sigap petugas kami melakukan langkah-langkah tertentu," kata Alexander dilansir Antara, Jumat (21/6).

Kondisi kuda nil saat ini disebut sehat berkat penanganan dari petugas kesehatan hewan di Taman Safari Bogor. Sampah tersebut langsung diambil petugas dari mulut kuda nil.(red,J)