reporter.web.id- Seorang anak yang jatuh dari tumpukan bata di Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) di Kedanyang, Kebomas, Gresik, dilarikan ke RS. Mirisnya tertancap pada besi fondasi.

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi proyek bangunan yang belum selesai, bocah berinisial VF (9) segera dilarikan ke rumah sakit oleh petugas Damkar Gresik. 

Menurut Suyono, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, insiden itu terjadi Selasa (25/6) sore pukul 15.30 WIB saat korban bermain di atas tumpukan bata bersama teman-temannya.

"Saat asyik bermain, korban terjatuh dari atas tumpukan bata. Nahas, di bawahnya ada besi bangunan yang berdiri sehingga paha korban tertancap besi itu," ujar Suyono, Rabu (26/6/2026).

Suyono mendapat informasi tentang kejadian itu dari Kakak korban bernama Irfan. Kakak korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Damkar dan meminta pertolongan.

"Namun saat personel Damkar tiba di lokasi, ternyata korban sudah dievakuasi warga sekitar dengan cara menggergaji besi yang menancap di paha korban," tandas Suyono.

Korban pun segera dilarikan ke RS Semen Gresik dengan kondisi besi cukup panjang masih menancap di pahanya. Tak ayal anak kecil itu mengeram kesakitan.

"Saat ini sudah ditangani tim medis," pungkasnya.(red,tim)