Jakarta, reporter.web.id - Seekor sapi qurban mengamuk hingga lepas di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Jaktim). Sapi tersebut dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran (damkar).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/6/2024), pukul 07.08 WIB, di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jaktim. Saat itu, sapi hendak dibawa ke masjid orang yang berkurban.

"Informasinya mau diantar ke masjid tempat orang yang berkurban. Namun, pas di Jalan Raya mengamuk, dia keluar sempat ditangkap, diikat di pinggir jalan ke tiang listrik namun khawatir ngamuk cederai pengguna jalan memanggil damkar untuk dievakuasi ulang dinaikkan lagi ke mobil untuk diantar ke Masjid," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman saat dimintai konfirmasi, Minggu (16/6/2024).

Sapi tersebut mengamuk dan mengganggu pengguna jalan. Sebanyak dua personel dari Pos Lubang Buaya mengevakuasi sapi tersebut.

"Sapi yang terlepas dari subuh ke jalan raya yang mengganggu pengguna jalan dan mengamuk," ujarnya.

Gatot mengatakan pihaknya mendapati laporan tersebut pukul 07.10 WIB. Sapi tersebut bisa dievakuasi pukul 07.40 WIB.

"Evakuasi Selesai. Sapi berhasil diamankan dan dinaikkan ke mobil pikap dibantu dengan petugas potong hewan qurban," tutupnya.(red.J)