Jakarta, reporter.web.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya keluhan usai kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengkritik kondisi rumput stadion dan berharap SUGBK gak lagi dipakai buat konser.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye di menit ke-32 dan Rizky Ridho di menit ke-56. Walaupun menang, Shin Tae-yong merasa lapangan SUGBK masih jauh dari ideal.

Menurutnya, kondisi rumput stadion ini gak banyak berubah sejak pertandingan lawan Timnas Irak sebelumnya.

"Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dia juga berharap SUGBK lebih banyak digunakan untuk pertandingan sepakbola daripada konser. Sebelum pertandingan melawan Irak, stadion ini sempat digunakan untuk konser boyband Korea, NCT Dream.

Coldplay, SMTOWN Live 2023, Raisa, Blackpink, hingga Ed Sheeran juga pernah konser di stadion ini. Selain itu, beberapa agenda politik dan acara lain juga pernah menggunakan GBK.

"Saya berharap semoga di lapangan ini tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola," tambah Shin Tae-yong.

Dengan rumput stadion yang lebih baik, Shin Tae-yong yakin performa Timnas Indonesia bisa lebih maksimal di pertandingan-pertandingan berikutnya.(red.J)