Jakarta, reporter.web.id - Mobil sport Porsche Cayman ringsek menabrak bagian belakang truk di Tol Dalam Kota Jakarta dini hari tadi. Pengemudi Porsche dilaporkan tewas akibat kecelakaan ini.

Pantauan detikcom, bagian depan mobil yang bernomor polisi B-2031-PBV itu tampak hancur. Kaca bagian depan terlihat retak seluruhnya. Kaca spion mobil berwarna abu-abu ini pun terlihat terlepas.

Kap mobil Porsche itu penyok dan terlepas. Terlihat ada sisa bercak darah di kursi pengemudi. Atap mobil itu pun hancur.

Pada bagian belakang mobil tak terlihat kerusakan parah. Hanya terdapat penyok di sisi kanan serta kaca samping yang hancur. Keempat roda mobil mahal tersebut juga tak terlihat kerusakan yang parah.

Mobil sport Porsche Cayman diamankan oleh Subdik Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya (Astrid Meishella/detikcom)

Kini mobil tersebut berada di parkiran Ditlantas Polda Metro Jaya. Mobil itu ditutupi sarung mobil berwarna silver.

Pengemudi Porsche Tewas, Penumpang Syok
Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi Porsche Cayman berinisial TP meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, satu penumpangnya mengalami trauma.

"Adapun akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP, kemudian penumpang kendaraan sedan Porsche Cayman atas nama JI mengalami trauma dan shock," tutur Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha.

Kecelakaan disebut terjadi antara mobil Porsche dengan nopol B-2031-PBV dan truk dengan nopol BE-8124-ACU. Truk dikemudikan pria berinisial RA, yang berasal dari Lampung.

Kecelakaan terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.40 WIB. Lokasi kecelakaan berada di Km 5+200 B sebelum GT Kuningan 2.

"Kejadian bermula saat kendaraan Porsche melaju dari arah barat atau Semanggi menuju ke timur atau Kuningan, dengan menggunakan lajur 1. Setibanya di Km 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Porsche menabrak bagian belakang truk besi," tulis TMC Polda Metro Jaya.
(red.J)