Breaking News

Remaja yang Hilang di Pantai Payangan Jember Ditemukan Tewas Terseret Ombak

  


JEMBER, reporter.web.id- Di Pantai Payangan dekat Bukit Seruni, Kecamatan Ambulu, Jember, seorang remaja yang hilang ditemukan tewas setelah terseret ombak saat berenang. Pada Selasa pagi pukul 07.40 WIB, tim SAR menemukan jenazah remaja itu, Andika Pratama, yang berusia 15 tahun, yang tenggelam karena terseret ombak. Jenazahnya ditemukan sekitar 400 meter dari tempat tenggelam pertama.

"Tim SAR mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan pada koordinat 08°26'17.462"S 113°34'44.401"E ke Puskesmas Kecamatan Ambulu" ujar Muhamad Hariyadi, Kepala SAR Surabaya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/6/2024).

Andika tenggelam pada Sabtu (22/6) saat berenang di laut bersama 3 temannya. Dia tergulung ombak besar yang mengakibatkan dirinya dan 2 temannya terseret ombak.

Kedua temannya bisa menyelamatkan diri. Sementara Andika terbawa arus ke tengah laut.

Setelah mendapatkan laporan ini, SAR Surabaya mengerahkan satu tim rescue Pos SAR Jember ke lokasi untuk melakukan operasi pencarian bersama tim SAR gabungan.

Tim gabungan itu terdiri dari tim rescue Pos SAR Jember, Polairud, Polsek dan Koramil Ambulu, Pos AL Puger, BPBD Jember, SAR Rimba Laut, Baret Rescue, Sliuman Rescue, Jember Bergerak, Brandal alas, dan masyarakat setempat.

Proses pencarian Andika sebelumnya dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi tiga Search dan Rescue Unit (SRU). SRU pertama dan SRU kedua menyusuri laut dengan LCR Basarnas dan Perahu Jukung.

Sementara, SRU ketiga melakukan penyisiran di darat dan pemantauan di titik-titik yang diduga tempat penemuan korban. Tidak hanya itu, pencarian korban juga dilakukan dengan menggunakan drone.

"Setelah korban ditemukan, operasi SAR ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing," kata Hariyadi.(red.J)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini