KEDIRI, reporter.web.id – Di hari Jum’at (14/6/2024) yang penuh berkah, Polsek Ngancar Polres Kediri menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) religi dan memberikan bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolsek Ngancar AKP Chardi Kukuh Wicaksono mengatakan, bansos bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Ngancar menyalurkan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu secara door to door (rumah ke rumah) di berbagai desa wilayah hukum Polsek Ngancar. 

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. 

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara saat melaksanakan baksos religi di Masjid Darul Wahid Dusun Gogorejo Desa  Pandantoyo, anggota Polsek Ngancar bersama-sama membersihkan bagian dalam, luar dan lingkungan sekitar  Masjid. 

"Baksos religi juga sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan Kami terhadap tempat ibadah," tambah Kapolsek.

Masyarakat menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh aparat Kepolisian ini. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 

“Semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang ditunjukkan Polsek Ngancar bisa menjadi bagi pihak-pihak lain. Terima kasih Bapak  Ibu Polisi, semoga selalu sehat dan diberikan umur panjang,”  ujar Samsudin, salah satu warga penerima bansos.(red.tim)