Jakarta, reporter.web.id - Kylian Mbappe kembali 'diserang' pemain Amerika Selatan gegara komentarnya soal Piala Eropa. Kali ini giliran Raphinha yang menyindir bomber Prancis itu.

Mbappe bikin panas kuping pesepakbola Amerika Latih karena ucapannya jelang Piala Eropa 2024. Dia mengklaim turnamen Euro jauh lebih menyulitkan daripada Piala Dunia.

Komentar Mbappe itu menegaskan pandangannya terkait superioritas sepakbola Eropa. Bintang anyar Real Madrid ini sebelumnya sesumbar menyebut level sepakbola Benua Biru jauh di atas Amerika Selatan.

Beberapa pesepakbola zona CONMEBOL memberi tanggapan komentar Kylian Mbappe. Dari Argentina ada Lisandro Martinez dan Lionel Messi yang membantah pernyataan tersebut dengan mengklaim Piala Dunia jauh lebih menantang ketimbang Piala Eropa.

Komentar senada kini diberikan penggawa Timnas Brasil, Raphinha. Dia menyerang balik Mbappe dengan menyinggung hasil final Piala Dunia 2022 ketika Prancis dikalahkan Argentina.

Tidak hanya itu, Raphinha juga menyinggung tantangan besar pertandingan-pertandingan zona CONMEBOL yang berada di ketinggian seperti Bolivia. Menurutnya tim-tim Eropa belum tentu bisa menghadapi itu.

"Mbappe bilang Euro lebih sulit daripada Piala Dunia? Sialnya dia dan bahagianya kami, dia kalah di Piala Dunia melawan tim Amerika Selatan," kata Raphinha kepada ESPN Brasil.

"Saya mau lihat tim-tim Eropa menjalani kualifikasi di Amerika Selatan, di lapangan dan ketinggian yang kami hadapi. Saya mau lihat itu dan ingin tahu apakah itu mudah atau sulit," jelasnya.(red.J)