Jakarta, reporter.web.id - Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas tergantung di pohon di pinggir jalan Jl Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi ini. Jasad pria tersebut lalu dibawa ke RS Fatmawati.


Kejadian ini viral di media sosial. Terlihat seorang pria tergantung di atas pohon di pinggir jalan protokol. Terlihat petugas kepolisian berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP SF Aritonang mengatakan, awalnya, pada pukul 06.20 WIB, polisi mendapatkan aduan masyarakat yang melihat ada seseorang tergantung di atas pohon. Saat dilakukan pengecekan, kejadian itu terkonfirmasi benar.

"Saksi melakukan pengecekan dan benar ada seorang laki laki tergantung (gantung diri) di atas pohon, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke piket operator PMJ," kata Aritonang dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Selanjutnya, petugas Polsek Kebayoran Baru dan Tim Ident Polres Jaksel melakukan pengecekan ke TKP. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dari hasil pengecekan TKP oleh anggota Polsek Kebayoran Baru beserta Tim Ident Polres Jakarta Selatan bahwa pada tubuh korban tidak diketemukan tanda tanda bekas kekerasan dan kesimpulan sementara bahwa korban meninggal dengan gantung diri," katanya.

"Selanjutnya korban dibawa oleh palang hitam ke RS Fatmawati untuk divisum," tutup Aritonang.(red.J)