KOTA MOJOKERTO, reporter.web.id- Dalam rangka mengantisipasi Tindak Pidana 3C (curat, curas dan curanmor) Polwan Polres Mojokerto Kota bersama Latja Taruna Akpol melaksanakan kegiatan Patroli di Pasar Tanjung Kota Mojokerto, Rabu (39/06/24).

Kegiatan patroli dilakukan guna ciptakan Sitkamtibmas di pasar aman kondusif, serta melakukan dialog dengan para pedagang maupun pengunjung dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Salah satunya menghimbau kepada pedagang maupun masyarakat untuk tetap jaga keamanan dan ketertiban, serta tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas.

Salah seorang Perwira Polwan yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dialaksanakan oleh Polwan Polres Mojokerto Kota di pasar tanjung merupakan kegiatan patroli.

“Kami patroli dialogis untuk menyerap informasi dan keluhan warga pasar dan menyampaikan himbauan Kamtibmas,”kata Ipda Wahyu Ningsih. 

Patroli dialogis ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik antara Polisi dan Masyarakat.

Selain itu kata Ipda Wahyu Ningsih, patroli dilaksanakan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi di tengah Masyarakat dapat memberikan rasa aman terutama yang beraktivitas di sekitar pasar ini,”pungkasnya. (red.tim)