KEDIRI, reporter.web.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas spiritual dan moral anggota, Polres Kediri Polda Jatim menggelar pembinaan rohani dan mental (binrohtal), Kamis (13/6/2024). 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Kediri untuk memastikan bahwa setiap anggotanya memiliki landasan spiritual yang kuat dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. 

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menyampaikan, binrohtal adalah bagian penting dari program pembinaan anggota. 

"Kami ingin anggota tidak hanya kuat secara fisik dan profesional, tetapi juga memiliki kekuatan rohani yang baik," ujar AKP Sriati. 

Kegiatan binrohtal yang diadakan di Masjid Al-Aaman Mapolres Kediri ini melibatkan seluruh anggota Polres Kediri, baik Polri maupun ASN. 

Binrohtal dilakukan secara berkala. Dalam setiap sesi, disampaikan berbagai materi yang berkaitan dengan nilai-nilai agama, etika dan moral.

Selama kegiatan, anggota mengikuti serangkaian ceramah agama yang disampaikan oleh seorang Ustadz. 

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama, zikir dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

AKP Sriati menambahkan bahwa binrohtal diharapkan dapat menjadi sarana introspeksi diri bagi setiap anggota. 

"Harapannya anggota lebih memahami pentingnya memiliki hati bersih dan niat tulus dalam bertugas. Ini sangat penting untuk membentuk karakter yang humanis dan integritas anggota," tutup AKP Sriati.(red.tim)