KEDIRI, reporter.web.id – Polsek Gampengrejo Polres Kediri melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMPN 1 Gampengrejo, Jum’at (14/6/2024) pagi. 

Pemberian materi sosialisasi dilakukan oleh dua anggota Polsek Gampengrejo,  Kanit Samapta Aiptu Prastara dan Kanit Lantas Aiptu Untung. 

Dalam sesi pertama, Aiptu Prastara menyampaikan pentingnya bela negara dan menghindari kenakalan remaja. 

Ia menjelaskan bahwa setiap warga negara, termasuk para siswa, memiliki kewajiban untuk mencintai dan menjaga keutuhan negara. 

"Sebagai generasi muda, kalian adalah harapan bangsa. Hindarilah kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan kalian dan Bangsa ini," ujarnya.

Selanjutnya, Aiptu Untung memberikan materi tentang tertib berlalu lintas dan bagaimana membentuk karakter siswa yang baik. 

Ia menekankan pentingnya kesadaran akan peraturan lalu lintas untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

"Mari kita mulai dari diri sendiri untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan," ajaknya. 

Aiptu Untung juga menambahkan bahwa karakter yang baik adalah fondasi utama dalam menjalani kehidupan yang sukses dan harmonis.

Selain itu, kedua pemateri juga menyinggung isu kekerasan di sekolah atau bullying. Mereka menjelaskan dampak negatif bullying dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.

Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi mengenai topik-topik yang disampaikan. 

Sementara Kapolsek Gampengrejo AKP Iwan Setyo Budhi, S.H. menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah upaya Polsek Gampengrejo untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

“Dengan sosialisasi di sekolah-sekolah, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga kamtibmas, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar," terangnya.(red.tim)