KEDIRI,reporter.web.id - PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) melalui PG Pesantren Baru kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tugurejo, kali ini dalam bentuk paket gula. Tali asih ini diserahkan dengan khidmat pada Jumat kemarin, 28 Juni, di Balai Desa Tugurejo.

Tali asih ini didistribusikan sebagai bagian dari komitmen PT SGN terhadap penerapan Enviromental Social & Governance (ESG) dan kebermanfaatan lingkungan dan masyarakat.

Kepala Kecamatan Ngasem, Danramil Ngasem, Kapolsek Ngasem, Kepala Desa Tugurejo, General Manager PG Pesantren Baru, serta anggota manajemen dan perwakilan warga hadir dalam penyerahan tersebut.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) PG Pesantren Baru Djarot Rudi Wardoyo kepada kepada koordinator warga.

“Di kesempatan kali ini kami bagikan paket gula sebanyak 900 paket @10kg dan uang tunai Rp 200 juta untuk 900 wuwung,” ujar Djarot.

Proses pembagian tali asih berlangsung lancar tanpa ada halangan sampai ke penerima.

Diharapkan, sinergi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar terus berjalan dengan baik.

Sehingga giling 2024 berjalan lancar, sukses, dan berkah. Untuk diketahui, PG Pesantren Baru sedang melaksanakan giling 2024 sejak 29 Mei 2024 lalu. Artinya, hingga hari ini memasuki hari giling ke 30.

“Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar, bahan baku melimpah, dan sinergi dengan masyarakat dan petani serta stakeholder sangat baik,” tandas Djarot.

Untuk musim ini, PG Pesantren Baru akan menggiling tebu sebanyak 872.834,85 ton. Dengan hasil gula sebanyak 64.847 ton.

“Kami mohon doa restu semoga semua target ini tercapai dan berkah,” harap Djarot.(red.J)