Kediri, reporter.web.id- Persik Kediri kembali melepas sejumlah pemain. Kali ini, klub berjuluk Macan Putih tersebut melepas trio pemain asingnya, yakni Renan Silva, Anderson do Nascimento, dan Simen Lyngbo.

Kontrak tiga pemain tersebut telah berakhir. Mereka dipastikan tidak lagi berseragam Persik pada musim depan.

"Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo kedepannya," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, Senin (24/6/2024).

Bagi Rospide, kepindahan pemain merupakan hal yang wajar saat bursa transfer. Persik tidak mempermasalahkan kepindahan mereka.

Kini, Persik tengah fokus melengkapi skuad tim. Manajemen Macan Putih berencana akan mendatangkan sejumlah nama baru sebelum nantinya menggelar latihan perdana di awal Juli mendatang.

Ditegaskannya, perekrutan maupun pelepasan pemain yang dilakukan Persik di bursa transfer kali ini merupakan evaluasi yang dilakukan pihaknya berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan preseason yang akan diikuti oleh seluruh pemain nantinya. Namun yang pasti kompetisi ke depan akan jauh lebih berat sehingga Persik Kediri harus bekerja lebih keras dan ekstra, kami punya pengalaman berharga di musim lalu yang harus dijadikan pelajaran agar meraih hasil yang lebih baik," pungkasnya.

Dengan dilepasnya Renan, Anderson, dan Simen, Persik saat ini tercatat sudah melepas total tujuh pemain. Sebelumnya, klub kebangaan warga Kediri itu sudah terlebih dahulu melepas Miftahul Hamdi, Irfan Bachdim, Hari Nasution, dan Flavio Silva.

Adapun Persik baru mengumumkan satu pemain baru sejauh ini. Sosok tersebut adalah Evan Dimas Darmono.