KEDIRI,reporter.web.id – Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kediri Polda Jatim bekerja sama dengan Bonggol Jagung Nusantara mengadakan program bantuan gerobak PK5 (pedagang kaki 5) dan modal usaha. 

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian pedagang kecil dan memberikan dukungan modal usaha agar mereka dapat lebih mandiri dan berkembang.

Sebanyak 6 gerobak dagang diserahkan pada hari Kamis (27/6/2024) sore di dua lokasi, yakni Jalan Papandayan depan SMPN 4 Pare dan Jalan Argowayang Pare Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama perwakilan Bonggol Jagung Nusantara secara simbolis menyerahkan secara langsung gerobak tersebut kepada para pedagang.

"Harapannya dapat membantu para pedagang dalam menjalankan usahanya dengan lebih baik, memberikan manfaat jangka panjang dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Kapolres.

Selain itu, program  ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Kediri dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta menunjukkan kepedulian kepada warga masyarakat.

Kapolres menambahkan, "Program ini hanyalah salah satu langkah kecil, semoga ke depannya dapat melaksanakan lebih banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat."

Para penerima gerobak terlihat sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. 

"Terima kasih bantuannya rombong BJ Bonggol Jagung Nusantara dan Polres Kediri, dan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polres Kediri semakin jaya," ujar salah satu penerima gerobak mengungkapkan rasa syukurnya.

Adanya program penyerahan gerobak PK5 dan modal usaha ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.(red.tim)