Serang, reporter.web.id- Polisi mengungkap motif ayah kandung inisial A (30) di Ciomas, Kabupaten Serang, Banten membunuh anaknya yang masih usia 3 tahun. Polisi menyebut A diduga mendalami ilmu kebatinan.


"Motif pelaku hasil pemeriksaan sementara ini bahwa pelaku mendalami ilmu kebatinan dengan cara mendatangi tempat perziarahan dan mendapatkan amalan untuk merubah keadaan ekonomi menjadi lebih baik," kata Kapolresta Serang Kota Kombes Sofwan Hermanto kepada wartawan, Rabu (19/6/2023).


Pelaku mendatangi tempat perziarahan-perziarahan yang ada di wilayah Banten. Usai mendalami ilmu kebatinan itu, pelaku melakukan pembunuhan.

"Adapun modus yang dilakukan modus membunuh anak korban dengan cara menggorok leher anak korban yang menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.

Kapolres mengatakan kasus ini pembunuhan oleh A (30) ini terjadi di Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, pada Selasa (18/6) kemarin. Laporan masuk ke polisi pukul 04.00 WIB.

Pukul 06.00 WIB, tim dari Polsek Ciomas dan Satreskrim Polresta Serang Kota datang ke TKP untuk mengamankan barang bukti dan mengambil keterangan. Saat itu katanya korban yang berusia 3 tahun sudah meninggal dunia.

"Dari hasil olah TKP ditemukan adanya anak berusia 3 tahun sudah dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Banten guna mengetahui penyebab kematian," ujarnya.(red.J)