Atlanta, reporter.web.id- Argentina memulai perjalanan di Copa America 2024 dengan mengalahkan Kanada 2-0. Kemenangan ini memudahkan Albiceleste untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

Bertanding di Stadion Mercedes-Benz, Jumat (21/6), kondisi lapangan yang tak rata cukup menyulitkan Argentina. Namun untungnya kemenangan berhasil didapat skuad besutan Lionel Scaloni.

Dua gol dari Julian Alvarez dan Lautaro Martinez di babak kedua memastikan tiga poin untuk Argentina. Ini merupakan pertama kalinya Tim Tango meraih kemenangan di laga perdana fase grup sebuah turnamen sejak dilatih Scaloni pada 2018 silam.

Pada Copa America 2019, Argentina takluk 0-2 dari Kolombia di laga perdana. Demikian halnya di Piala Dunia 2022 ketika mereka dibungkam Arab Saudi 1-2. Sedangkan pada Copa America 2021, mereka ditahan Chile 1-1. Wajar bila akhirnya Lionel Messi selaku kapten merasa lega.

"Kemenangan ini memberi rasa tenang karena kamu akan merasa menderita jika memulai turnamen dengan kekalahan. Kami belum pernah mengalami ini di bawah asuhan Scaloni," ujar Messi usai laga, seperti dikutip ESPN.

Messi bertekad melanjutkan tren positif ini hingga akhir turnamen. Argentina berambisi kembali memenangi Copa America sekaligus menyamai torehan Spanyol yang pernah memenangi dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia secara beruntun dalam rentang 2008-2012 silam.

"Sejak awal, kami telah membuktikan diri sebagai sebuah tim dan itulah cara kami meraih apa yang telah kami capai," Messi melanjutkan. "Satu-satunya jalan untuk meraihnya lagi adalah dengan terus melanjutkan dengan cara ini," tegas striker Inter Miami tersebut.

Argentina punya waktu istirahat yang cukup sebelum bertanding menghadapi Chile di laga kedua Grup A pada Rabu (26/6) pukul 08.00 WIB mendatang.(red.J)