KEDIRI,reporter.web.id - Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, Polres Kediri mengadakan lomba turnamen E-Sport. Turnamen E-Sport Kapolres Kediri Cup diadakan di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres, Sabtu (15/6/2024), pagi.  

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H S.I.K., melalui Waka Polres Kediri Kompol Verawaty Thaib S.I.K menuturkan Polres Kediri dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, mengadakan berbagai lomba olahraga. 

Salah satunya olah raga E-Sport. "Turnamen E-Sport ini diadakan sekaligus mencari bibit-bibit atlet E-Sport yang dapat masuk ke tingkat nasional,"tutur Kompol Verawaty S.I.K.

Melalui turnamen ini disampaikan Kompol Verawaty, diharapkan terwujudnya kerjasama dan kemitraan yang sinergis dengan masyarakat. 

Turnamen E-Sport ini merebutkan Piala Kapolres Kediri Cup dengan para peserta para pelajar dan umum dengan harapan bersama-sama menjadi duta menghindari berita atau kabar hoaks dan mencegah narkoba, bullying dan tawuran.

 "Mari kita bersama-sama mengembangkan talenta di bidang tinggi sportifitas dalam pertandingan dan ketertiban. Sementara kepada wasit agar memimpin pertandingan ini secara profesional objektif dan junjung tinggi norma dan kehormatan. Karena adik-adik peserta ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik,"ungkap Kompol Verawaty.

Sementara itu, salah satu panitia acara, M. Indra Kurniawan mengatakan semua peserta akan bermain Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dengan sistem kualifikasi gugur. 

Dalam acara tersebut sebanyak 160 peserta tergabung dalam 32 tim. Dalam aturannya, setiap tim dibagi menjadi 4 grup. Yakni tingkat SMP, SMP dan SMA campuran, SMA sederajat serta peserta umum. 

"Tujuannya kita cari bibit atlet muda berbakat. Nanti juara 1 bisa mewakili dalam ajang Kapolda Jatim," ungkapnya.(red.tim)