Breaking News

Massa Aksi Bela Palestina Mulai Datangi Patung Kuda Jakpus

 


Jakarta, reporter.web.id - Massa aksi bela Palestina berdatangan ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sore ini. Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi macet.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (9/6/2024), pukul 13.54 WIB, terlihat massa berdatangan ke depan panggung yang telah didirikan di lokasi. Massa terlihat membawa atribut seperti bendera Palestina dan syal Palestina.

Kemacetan terlihat terjadi di Jalan Merdeka Barat arah Jalan Merdeka Selatan. Massa juga terlihat duduk di atas trotoar.

1.597 Personel Polisi Disiagakan
Sebelumnya, kelompok massa akan menggelar aksi bela Palestina di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, sore ini. Polisi pun menyiapkan 1.597 personel untuk mengamankan aksi tersebut.

"1.597 personel," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Minggu (9/6).

Aksi bela Palestina itu akan digelar sekitar pukul 15.00 WIB. Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan situasional.

"Rekayasa lalu lintas situasional, melihat jumlah massa di lapangan," ujarnya.

Dia mengimbau massa untuk melakukan demonstrasi dengan tertib. Dia mengatakan menyampaikan pendapat merupakan hak yang dijamin oleh undang-undang.

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," ucapnya.(red.J)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini