Frankfurt, reporter.web.id - Performa Romelu Lukaku jadi bahan olok-olok di media sosial, usai Belgia dikalahkan Slovakia pada Euro 2024. Begini ledekannya.

Lukaku menjadi starter saat Belgia melawan Slovakia pada laga Grup E Euro 2024. Bermain di Waldstadion, Frankfurt, Senin (17/6), Rode Duivels kalah 0-1, usai dibobol Ivan Schranz di awal laga.

Belgia sendiri punya banyak kans untuk membalas di laga itu. Di antaranya lewat peluang-peluang Lukaku.

Striker milik Chelsea itu bahkan dua kali sempat membuat gol. Namun, VAR selalu menggagalkannya karena offside dan handball.

Selain itu, beberapa peluang emas juga gagal dimanfaatkan penyerang 31 tahun itu. Romelu Lukaku kesulitan betul bikin gol ke gawang Slovakia.

Akhirnya, Belgia kalah pada laga perdananya di Euro 2024. Lukaku kemudian jadi bahan olok-olok netizen di media sosial.

Banyak netizen meledek Lukaku sebagai striker yang cuma bertubuh besar namun kesulitan melawan bek-bek Slovakia. Beberapa menyindir kesulitan Lukaku memasukkan gol.

Romelu Lukaku sendiri merupakan top skor sepanjang masa Belgia. Ia punya catatan 85 gol dari 119 caps, sejak memulai debutnya pada 2010. Euro 2024 merupakan Piala Eropa ketiganya setelah 2016 dan 2020, dengan catatannya sudah membuat 6 gol dari 11 penampilan.

Selanjutnya, Belgia akan melawan Rumania pada laga kedua Grup E. Rumania sebelumnya tampil gemilang dengan menggasak Ukraina 3-0, dan sementara memimpin grup dengan 3 poin, unggul selisih gol atas Slovakia.(red.J)