Jakarta,reporter.web.id - Argentina bertengger sendirian di puncak klasemen sementara Grup A Copa America 2024 yang telah menuntaskan matchday pertama. Peru dan Chile menyusul di belakang, sedangkan Kanada menjadi juru kunci.

Argentina telah mengumpulkan tiga poin usai mengalahkan Kanada 2-0 di Atlanta, Jumat (21/6) apgi WIB. Gol-gol dari Julian Alvarez dan Lautaro Martinez memberikan kemenangan perdana bagi Tim Tango di laga pembuka fase grup turnamen mayor sejak dilatih Lionel Scaloni.

Peru berada di urutan kedua dengan satu poin, disusul Chile yang memiliki poin serupa. Kedua tim baru saja bermain imbang tanpa gol di Arlington, namun Peru berhak atas posisi kedua karena punya catatan disiplin lebih baik dari Chile (1 kartu kuning berbanding 3).

Kanada yang kalah dari Argentina harus puas dengan posisi paling buncit. Meski begitu, belum ada yang sudah dipastikan lolos ke perempat final, mengingat setiap tim masih memiliki dua laga yang harus dijalani.

Peru akan menghadapi Kanada di Kansas City pada Rabu (26/6) pukul 05.00 WIB, sedangkan Chile akan menantang Argentina tiga jam berselang di New Jersey. Lalu pada Minggu (30/6), Argentina akan melawan Peru pada pukul 07.00 WIB di Miami Gardens, sementara Kanada berjumpa Chile pada jam yang sama di Orlando.

Klasemen sementara Grup A Copa America 2024:

Posisi Negara     Main     Menang     Seri     Kalah     Selisih Gol     Poin
1 Argentina             1             1             0          0             2-0               3
2 Peru*                   1             0             1          0             0-0               1
3 Chile                    1             0             1          0             0-0               1
4 Kanada                1             0             0          1             0-2               0


*) Peru berada di urutan kedua karena punya rekor disiplin lebih baik dari Chile. Peru baru memiliki satu kartu kuning, sedangkan Chile sudah tiga.(red.J)