Makassar, reporter.web.id- Polisi menangkap pria berinisial IMR alias NMN (33) yang menebas jari seorang warga berinisial DRM (29) yang dipinjami uang di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat peristiwa itu jari kelingking korban putus.

"Pelaku menyerang korban. Akibat serangan ini, jari kelingking tangan kiri korban putus," ujar Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kandea, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Makassar, Kamis (13/6) dini hari. Unit Reskrim Polsek Bontoala yang menerima laporan terkait peristiwa itu langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku tak lama setelahnya.

"Kurang dari 24 jam, pelaku bersama barang bukti berupa sebilah parang berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Bontoala," kata Idris.

Idris menjelaskan, kejadian itu bermula ketika pelaku menagih utang ke korban. Namun jawaban korban malah membuat pelaku emosi.

"Korban menjawab dengan nada kasar sehingga membuat pelaku emosi dan menyerang korban dengan parang sebanyak tiga kali," jelasnya.

Idris menyebut, pelaku telah mengakui perbuatannya. Pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Bontoala untuk menjalankan proses hukum lebih lanjut.

"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan penganiayaan terhadap korban," paparnya.(red.J)