Jakarta, reporter.web.id - Mayat wanita dengan kondisi setengah telanjang tergeletak di pinggir Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur. Di tubuh korban terdapat luka.

Seorang warga berinisial C sempat melihat korban duduk terdiam di pinggir jalan sebelum ditemukan meninggal dunia. C mengaku melihat korban saat hendak pergi ke pasar.

"Sebelum Subuh sempat lihat pas mau pergi ke pasar, ada perempuan kok di pinggir jalan duduk aja main-mainin jari," kata C saat ditemui detikcom di Jl Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2024).

Saksi sempat ingin menghampiri korban, tapi dia takut ada modus kejahatan. Selang beberapa jam, saksi kaget ketika mendengar kabar perempuan tersebut ditemukan meninggal beberapa jam kemudian.

"Mau samperin juga takut kan, apalagi Subuh-subuh, takutnya orang mau berbuat jahat gitu. Abis itu sudah saya nggak lihat lagi, pagi-pagi dengar kabar ditemukan meninggal," kata C.

Warga lain, Firman (38), mengatakan polisi melakukan evakuasi mayat pukul 07.00 WIB kemarin. Warga setempat tidak mengetahui kronologi kejadian.

"Kita nggak ada yang tahu itu gimana-gimananya, saya juga sudah tanya ke orang-orang, pedagang-pedagang di sini. Cuma dengar-dengar sih bukan warga kampung sini," kata Firman.

Ada pula Samsul (62), seorang penjual buah di lokasi kejadian. Dia juga tidak melihat mayat yang ditemukan.

Samsul datang setiap hari pukul 07.00 WIB untuk berjualan buah di jalan tersebut. Dia pun kaget ketika melihat ada banyak polisi.

"Saya setiap hari ke sini jam 7-an. Kemarin pagi-pagi kaget lihat polisi ada banyak, sama jalanan juga jadi macet, tapi saya nggak lihat mayatnya. Saya sama sekali nggak lihat," jelasnya.

Diketahui, korban ditemukan pada Rabu (13/6) pagi. Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah mengatakan, dari pemeriksaan sementara, ada sejumlah luka pada tubuh korban.

"Diduga atau sepertinya luka goresan di tangan kanan, paha kiri kulit terkelupas," kata Agung saat dihubungi, Kamis (14/6).

Pihak kepolisian masih melakukan serangkaian pendalaman, termasuk soal penyebab kematian korban. Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk diproses lebih lanjut.

"Kita masih proses penyelidikan, sambil menunggu hasil visum. Korban sekarang di RS Polri Kramat Jati," tuturnya.(red.J)