KEDIRI, reporter.web.id – Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. bersama para PJU Polres Kediri mengikuti upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka pembinaan tradisi peringatan ke-78 Hari Bhayangkara tahun 2024. 

Dilaksanakan melalui zoom meeting di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, upacara digelar mulai pukul 14.00 WIB, Rabu (19/6/2024).

Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara, yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman moral dan etika bagi setiap anggota Polri. 

Memberikan keterangan, AKBP Bimo  menyampaikan pentingnya menanamkan dan mempraktikkan nilai-nilai Tribrata dalam setiap aspek tugas Kepolisian. 

"Nilai-nilai Tribrata adalah landasan utama dalam bertugas. Dengan memuliakan nilai-nilai ini, Kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga kehormatan institusi Polri," ujarnya.

Selain itu, upacara ini juga menekankan pentingnya pembinaan tradisi dan sejarah Polri sebagai bagian dari upaya memperkuat jati diri dan profesionalisme. 

AKBP Bimo berharap agar seluruh anggota Polres Kediri dapat terus menginternalisasi nilai-nilai Tribrata di kehidupan sehari-hari. 

"Upacara ini mengingatkan Kita semua tentang pentingnya menjaga dan memuliakan nilai-nilai yang menjadi identitas Polri," tambahnya.(red.tim)