Jakarta, reporter.web.id- Kylian Mbappe diyakini absen sementara waktu karena alami patah hidung di awal laga pembuka Euro 2024. Tanpa Mbappe, siapa mesin gol Timnas Prancis lainnya?

Nasib apes dialami Kylian Mbappe. Dalam laga kontra Austria di laga pembuka Grup D Euro 2024, Selasa (18/6) dini hari WIB di Duesseldorf, dirinya alami patah hidung jelang laga tuntas.

Niat Mbappe yang menanduk bola, kepalanya malah membentur bahu Kevin Danso. Mbappe pun selanjutnya harus ke rumah sakit, meski akhirnya tidak perlu jalani operasi.

Cedera Kylian Mbappe dinilai serius. Malah bisa jadi, sang striker akan absen di sisa laga fase grup!

Dilansir dari berbagai sumber, Kylian Mbappe merupakan mesin gol Timnas Prancis. Di babak kualifikasi Euro 2024, Mbappe jadi pemain tersubur dengan sembilan gol.

Selain Mbappe, siapa yang paling tajam?

Menilik babak kualifikasi Euro 2024, top skor Timnas Prancis setelah Kylian Mbappe adalah Olivier Giroud dengan tiga gol. Penyerang lainnya, Kingsley Coman dan Marcus Thuram masing-masing cuma bisa bikin dua gol, lalu Antoine Griezmann dan Randal Kolo Muani masing-masing cuma bisa bikin satu gol.

Giroud memang masih jadi top skor Prancis sepanjang masa dengan 57 gol, namun penyerang gaek itu sepertinya bukan tumpuan utama bikin gol dalam skema pelatih Didier Deschamps.

Patut dinanti, bagaimana nanti Tim Ayam Jantan bisa tetap tajam tanpa Kylian Mbappe?
(red.J)