reporter.web.id - Perjalanan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 akan berlanjut hari ini. Pada matchday kedua Grup A, skuad Garuda Asia akan menghadapi Filipina U-16 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Modal apik dimiliki Timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi Filipina U-16. Sebab, pasukan Nova Arianto berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup A sehingga bakal memiliki motivasi lebih untuk mengarungi laga demi laga lain di Piala AFF U-16 2024.

Pada laga perdana Grup A, Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai Singapura U-16 dengan skor telak 3-0. Ketiga gol skuad Garuda Asia itu tercipta lewat aksi Mierza Firjatullah, Evandra Florasta, dan juga Alberto Hengga.

Selain ketiga nama itu, penampilan Fabio Azka Irawan juga tak kalah mencuri perhatian di laga perdana Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, Fabio diketahui punya lemparan maut bola ke dalam yang ciamik bak Pratama Arhan. Bahkan, saat melawan Singapura U-16, bola lemparannya bisa berbuah gol yang dicetak Mierza.

Meski sudah bekerja apik, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, enggan berpuas diri. Dia bahkan menyebut masih ada kekurangan dalam permainan timnya yang akan segera dibenahi.

"Tadi memang banyak kesempatan yang harusnya bisa menjadi gol, dan itu menjadi catatan kami selama ini, termasuk saat uji coba. Saya pikir, semua pemain sudah tampil secara maksimal," ujar Nova Arianto dalam konferensi pers pascalaga di Stadion Manahan Solo, Jumat 21 Juni 2024.(red.J)