KEDIRI, reporter.web.id - Pada Hari Bhayangkara ke-78, siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Plemahan (SMAPA) mengadakan pameran lukisan bertema "Polisi Baik". Pameran yang berlangsung pada Kamis, 27 Juni 2024, ini digelar di Rumah Joglo Tegowangi, kediaman Kapolsek Plemahan, dan menampilkan karya seni unik yang terbuat dari ampas kopi atau cethe.

Risma, salah satu pelajar yang berpartisipasi dalam pelukisan, mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti pameran ini.

“Saya baru pertama kali menggunakan ampas kopi, biasanya pakai cat. Ini pengalaman baru yang sangat menyenangkan dan menantang,” ujar Risma.

Acara pameran dibuka dengan tarian Gambyong Pare Anom yang memukau para pengunjung.

Setelah itu, Kapolsek Plemahan Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono, S.Sos. memberikan sambutan hangat yang kemudian di lanjut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plemahan, Suyud Prabudi, S.Sos. Dalam sambutannya, mereka mengapresiasi kreativitas siswa-siswi SMAPA dalam menghasilkan karya seni yang tidak biasa dan mendukung tema yang diangkat dalam pameran ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa dari bahan sederhana seperti ampas kopi, bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa. Semoga ini bisa menginspirasi pelajar lain untuk terus berinovasi dan berprestasi,” ujar Kapolsek dalam sambutanya.

Sebagai simbol resmi pembukaan acara, Kapolsek AKP Bowo Wicaksono melakukan pemukulan gong. Tindakan ini menandai dimulainya pameran lukisan yang diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat melalui seni.

Pameran lukisan ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan terhadap kreativitas siswa-siswi SMAPA sekaligus memperingati Hari Bhayangkara dengan cara yang inspiratif dan edukatif.(red.tim)