Jakarta, reporter.web.id - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melenggang ke final Australia Open 2024 usai mengalahkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu dengan straight game 21-13, 21-7.

Dalam pertandingan semifinal di Quaycentre, Sydney, Sabtu (15/6), Ana/Tiwi yang menjadi unggulan kedua harus bersaing dengan pasangan unggulan keempat Setyana Mapasa/Angela Yu dalam berebut tiket ke final.

Di gim pertama, Ana/Tiwi praktis cuma mendapat perlawanan di awal-awal saja. Setelah berimbang 4-4, pasangan Indonesia itu tidak lagi bisa diredam lawannya untuk merebut gim pertama dengan 21-13.

Ana/Tiwi kembali memperlihatkan kelasnya di gim kedua. Dengan cepat dan relatif leluasa, pasangan Indonesia ini menutup gim kedua dengan hasil 21-17. Kemenangan di babak semifinal Australia Open 2024 pun berhasil mereka pastikan usai main 38 menit.

Dengan hasil tersebut, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhak maju ke final Australia Open 2024. Mereka menanti pemenang partai unggulan ketiga Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong) vs Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien (Malaysia) untuk dihadapi.

Kemenangan Ana/Tiwi turut membuat seluruh wakil Indonesia yang main pada hari Sabtu (15/6) ini berhasil memastikan tiket ke partai puncak Australia Open 2024. Hal serupa sebelumnya sudah dipastikan oleh tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam pertandingannya masing-masing.(red.J)