Jakarta, reporter.web.id- Pelatih Portugal Roberto Martinez memberi sinyal akan terus menurunkan Cristiano Ronaldo di Euro 2024. Martinez menilai Ronaldo masih penting untuk Portugal.
Ronaldo diturunkan sebagai starter di laga pembuka Portugal di Grup F Euro 2024 melawan Republik Ceko. Bintang Al Nassr itu main penuh selama 90 menit kendati tidak mencetak gol.

Portugal selanjutnya akan menghadapi Turki di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Martinez memberi indikasi akan kembali menurunkan Ronaldo.

Menurutnya, Ronaldo membawa banyak hal ke lapangan. Martinez juga memuji kekuatan fisik pemain berusia 39 tahun itu.

"Apakah Anda tahu berapa menit Cristiano main musim lalu? Dia punya pengalaman, tidak ada pemain lain dalam sejarah sepakbola yang main di enam Euro," ujar Martinez saat ditanya apakah masuk akal menurunkan Ronaldo selama 90 menit, seperti dilansir ESPN.

"Penting untuk memahami apa yang dibawa oleh seorang pemain. Cristiano membawa pengalaman, mendatangkan peluang mencetak gol, membuka ruang."

"Cristiano ada di tim nasional karena dia pantas ada di sini, lihat saja apa yang sudah dia lakukan dan apa yang sudah dia lakukan di kompetisi yang lalu," katanya.(red.J)