Stuttgart, reporter.web.id- Insiden pemain pingsan di Euro 2024, tepatnya di laga Skotlandia vs Hungaria. Barnabas Varga, bek Hungaria, ambruk usai bertubrukan dengan lawan.

Momen itu terjadi di babak kedua pertandingan Grup A Euro 2024, yang berlangsung di MHPArena, Stuttgart, Jerman, Senin (24/6) dini hari WIB. Varga ambruk usai mengalami benturan dalam duel udara.

Saat menyambut tendangan bebas ke kotak penalti, Varga bertabrakan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn. Varga langsung ambruk dan sedikit kejang.

Pemain dengan cepat membantunya, dan meminta tim medis masuk ke lapangan. Pemain Skotlandia langsung membuat lingkaran saat tim medis menangangi Barnabas Varga,.

Pemain lain tampak ketakutan saat menyaksikan tim medis bekerja. Bayangan yang tak diinginkan terlihat dari raut wajah para pemain dan ofisial.

Sekitar 10 menit tim medis bekerja, akhirnya Varga bisa ditandu keluar. Ia kemudian digantikan Martin Adam.

Laga Skotlandia vs Hungaria kemudian dilanjutkan. Hungaria menang 1-0 lewat gol Kevin Csoboth di masa perpanjangan waktu.

Hasil ini membuat Hungaria berada di tempat ketiga Grup A Euro 2024 dengan 3 poin, di bawah Jerman dan Swiss. Sementara Skotlandia tersingkir, Hungaria masih bisa lolos ke babak knockout lewat jalur tim peringkat tiga, dengan sementara berada di peringkat tiga klasemen mini tim peringkat tiga.

Adapun Barnabas Varga, dikonfirmasi Federasi Sepakbola Hungaria mengalami patah tulang di bagian wajah dan gegar otak. Namun, pemain 29 tahun itu sudah sadar dan tinggal menjalani perawatan di rumah sakit.(red,J)