Jakarta, reporter.web.id- Prancis sudah menjalani dua pertandingan di Euro 2024. Namun, belum ada pemain Prancis yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Prancis harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Belanda di laga kedua Grup D Euro 2024. Duel Belanda vs Prancis di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB, berakhir 0-0.

Prancis yang tampil lebih dominan tercatat melepaskan 16 kali tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Peluang terbaik sempat didapat Antoine Griezmann, tapi kapten Prancis itu gagal memanfaatkan bola di depan gawang.

Dengan hasil ini, berarti belum ada pemain Prancis yang mencetak gol di Euro 2024. Pada laga pertama Grup D, Les Bleus menang 1-0 atas Austria berkat gol bunuh diri Maximilian Wober.

Seretnya gol Prancis jadi perhatian Didier Deschamps. Ia menyayangkan buruknya penyelesaian akhir Prancis.

"Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol. Itu tadi pertandingan dengan intensitas tinggi, dan saya senang dengan apa yang ditampilkan anak-anak, meski saya kecewa dengan kurangnya efisiensi di depan gawang," ujar Deschamps seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami bagus di depan. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dan Anda harus mempertimbangkan lawannya juga, yang sama-sama kuat (Austria dan Belanda)."

"Tapi jelas, Anda harus mencetak gol kalau mau menang. Kami akan memperhatikan itu dan berharap bisa memperbaikinya untuk pertandingan selanjutnya jadi kami bisa mencapai target lolos ke babak berikutnya," katanya.(red.J)