Hamburg,reporter.web.id - Belanda tampil tak efektif saat menang tipis 2-1 atas Polandia di Piala Eropa 2024. Tim Oranye cuma bisa bikin dua gol meski melepas 21 tembakan sepanjang laga.

Belanda meraih kemenangan 2-1 atas Polandia pada laga perdana Grup D Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Volkspark Stadium, Minggu (16/6). Kemenangan ini tak dengan mudah diraih oleh De Oranje.

Belanda harus tertinggal lebih dulu akibat gol dari Adam Buksa pada menit ke-16. Pasukan Ronald Koeman bisa menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo di menit ke-29.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Belanda barus bisa memastikan kemenangan di menit ke-83 berkat gol Penyerang pengganti Wout Weghorst.

Belanda sebenarnya mampu tampil sangat dominan di laga ini. Namun tak efektifnya serangan Tim Oranya bikin mereka bersusah payah meraih tiga angka.

Weghorst Cuma Butuh 2 Menit untuk Beri Kemenangan ke
Dikutip dari Squawka, Belanda mencatatkan 66,3 persen penguasaan bola dibanding 33,7 persen milik Polandia. Mereka juga terus menggempur lini pertahanan Polandia.

Belanda total melepas 21 tembakan. Meski begitu, mereka tampil tumpul di depan dengan hanya bisa membuat empat tembakan ke arah gawang. Gol penyama kedudukan Belanda juga lahir dari bola yang membentur pemain Polandia.

Memphis Depay yang dimainkan jadi starter sebagai ujung tombak banyak mendapat sorotan. Ia melancarkan empat tembakan tapi tak ada yang mengarah ke gawang.

Koeman membuat keputusan tepat dengan mengganti Depay dengan Weghorst di menit ke-81. Weghorst hanya butuh dua menit di lapangan untuk bikin gol kemenangan Belanda. Mereka kini memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin.(red.J)