reporter.web.id - Setelah absen di laga kedua Euro 2024, kans Kylian Mbappe tampil lawan Polandia juga masih tanda tanya. Didier Deschamps mengisyaratkan Mbappe akan terlibat.

Mbappe absen saat Prancis imbang 0-0 dengan Belanda karena cedera. Tulang hidungnya patah setelah berbenturan di laga pertama kontra Austria, yang dimenangi Les Bleus lewat gol bunuh diri.

Cedera itu masih membuat kondisi Mbappe sulit dipastikan jelang lawan Polandia, Selasa (25/6) malam WIB. Sedangkan Prancis butuh kehadirannya untuk jadi titik tumpuan serangan.

Fakta bahwa Prancis baru bikin satu gol dan dari gol bunuh diri lawan sudah memicu kekhawatiran. Didier Deschamps memberi isyarat pemain baru Real Madrid itu bakal ambil bagian melawan Polandia.

"Kondisinya semakin baik setiap hari. Saya tak akan menyankal bahwa dia sangat ingin bermain besok, sebagaimana saat melawan Belanda," ujarnya dikutip Metro.

"Dia siap tempur. Kemarin dia masuk sesi latihan kami, memarnya sudah hilang dan dia terbiasa bermain dengan topeng."

"Mungkin Kylian akan membantu kami mencetak gol-gol dan menang. Itu keuntungan yang sangat besar. Saya harap itu akan terlihat di lapangan besok," tambah Deschamps.

Mbappe tampil dalam laga uji coba berdurasi 60 menit melawan tim Paderborn U-21, yang digelar Prancis di markas sementaranya di Jerman. Ia bikin dua gol dan dua assist.

Prancis sementara di posisi dua Grup D dengan empat poin, kalah selisih gol dari Belanda. Mereka unggul satu poin saja dari Austria.(red.J)