Jakarta, reporter.web.id- Duo Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman resmi bertahan di Persija Jakarta. Direktur Utama Persija Ambono Janurianto menegaskan bahwa kedua pemain masih punya sisa kontrak.

Hal ini sekaligus menepis kabar yang menyebut bahwa satu dari pemain itu akan meninggalkan Macan Kemayoran. Sebelumnya santer disebutkan Rizky Ridho akan pulang kampung ke Persebaya Surabaya.

Adapun Witan pulang ke Persija setelah sempat setengah musim dipinjam Bhayangkara Presisi Indonesia. Witan gagal menyelamatkan Bhayangkara dari degradasi.

"Mengenai Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, tetap bersama Persija. Jadi, kecuali pemain yang selesai kontrak, belum ada yang kami lepas," kata Ambono saat memberikan keterangan, Sabtu (29/6/2024).

"Mengenai pemain, pada dasarnya, sebagian besar adalah skuad Persija Jakarta pada musim lalu. Untuk pemain lokal, kemungkinan bertambahnya tidak terlalu banyak. Tidak lebih dari dua pemain," ujarnya menambahkan.

Soal slot pemain asing, Persija mempertahankan lima dari enam pemain asing pada musim lalu. Macan Kemayoran hanya melepas Olivier Bias yang dikembalikan ke klub Republik Ceska, FK Pribram.

Itu berarti Marko Simic, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela masih akan bermain untuk Persija di musim depan.

"Untuk pemain asing, kami cuma kehilangan satu pemain karena kontraknya telah selesai. Untuk sisanya, kami tidak menentukannya sekarang," ucap Ambono.

"Kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih yang baru ini, yang akan memilih siapa pemain asing yang bakal masuk ke Persija," ucapnya.(red.J)