Jakarta, reporter.web.id - Cristiano Ronaldo masih menjadi starter di Timnas Portugal pada Euro 2024. Pemain 39 tahun itu disebut sebagai pesepakbola yang unik.

Portugal memetik kemenangan 2-1 atas Republik Ceko. Dalam pertandingan di Leipzig Stadium, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Portugal ketinggalan lebih dulu akibat gol Lukas Provord, dibalas oleh tim asuhan Roberto Martinez dengan bunuh diri Robin Hranac dan gol Francisco Conceicao.

Ronaldo bermain 90 menit melawan Ceko. Pemain Al Nassr itu melepaskan lima tembakan, tiga on target, dan satu melenceng.

Dalam catatan UEFA, Ronaldo masih 100 persen dalam akurasi umpan. Dari 21 umpan yang dia lakukan, semuanya mencapai sasaran.

Kendati Ronaldo belum mencatatkan gol atau assist, dia tetap mendapatkan pujian. Eks pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas yang melontarkan pujian untuk Ronaldo.

"Apapun yang anda lakukan, apakah Ronaldo bermain bagus atau tim bermain bagus, dia akan menemukan peluang," kata Fabregas di BBC.

"Dia menjaga dirinya sampai level berbeda. Dia hanya butuh ruang kecil untuk menciptakan sebuah peluang. Secara keseluruhan dia bermain lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir. Dia selalu ada di depan pemain belakang, dia itu unik," kata dia menambahkan.

Portugal akan melawan Turkiye pada pertandingan kedua Euro 2024. Laga itu akan berlangsung di Signal Iduna Park pada 22 Juni 2024, kickoff pada pukul 23.00 WIB. Ronaldo bisa bikin gol perdana di Euro 2024?
(red.J)