Jakarta, reporter.web.id - Timnas Indonesia melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Awas Garuda, dulu di babak tersebut Thailand dan Vietnam jadi bulan-bulanan!
Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia jadi satu-satunya wakil dari ASEAN.

Drawing ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal digelar di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang. Timnas Indonesia masuk ke pot 6 alias tim peringkat terbawah.

Nantinya di ronde tersebut, bakal ada tiga grup yang diisi masing-masing oleh enam tim. Dua tim teratas di tiap grup langsung dapat tiket ke Piala Dunia 2026, sementara peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke babak keempat.

Di dua edisi Piala Dunia sebelumnya, Vietnam dan Thailand pernah mencapai fase tersebut. Thailand di Piala Dunia 2018 dan Vietnam di Piala Dunia 2022. Sayangnya, dua wakil ASEAN itu malah jadi bulan-bulanan!

Di Piala Dunia 2022, Vietnam masuk Grup B bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan China. Vietnam cuma sekali menang, sekali seri, dan sisanya delapan kali kalah!

Thailand cuma bikin delapan gol dan kebobolan 19 kali. Hasil akhirnya, mereka tempati posisi buncit dengan empat poin.

Di Piala Dunia 2018, Thailand masuk B bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, UAE, dan Irak. Thailand nggak pernah menang, dua kali seri, dan delapan kali kalah. Mereka cuma bikin enam gol dan kebobolan 24 kali, poin akhirnya dua dan tempati posisi buncit.(red.tim)